Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW untuk Kedubes Bisa Dipesan Sesuai Permintaan

Kompas.com - 10/10/2017, 17:53 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - BMW Group Indonesia memfasilitasi kebutuhan kendaraan para diplomatik dan organisasi internasional. Layanan yang diberikan berupa purna jual, hingga menerima pesanan spesifikasi khusus sesuai permintaan.

Sejauh ini kurang lebih 40 kedutaan besar, termasuk organisasi internasional yang menggunakan BMW. Modelnya seperti, Seri-5, Seri-7 dan Seri-X.

Jodie O'tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia menjelaskan, masing-masing kedubes punya spesifikasi khusus, terutama menyangkut kenyamanan serta keamanan penumpang.

Oleh sebab itu, spesifikasi yang diminta akan langsung dipenuhi. Bahkan, menurut Jodie dapat fasilitas penetapan harga normal, tetapi fitur lebih banyak.

"Itu merupakan fasilitas yang kita berikan. Fiturnya ingin seperti apa, kita akan penuhi," kata Jodie di Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Selasa (10/10/2017).

Namun, konsumen spesial itu harus sedikit menunggu karena unit khusus diplomatik atau organisasi internasional ini diimpor utuh (completely built-up/CBU) dari Jerman.

"Kalau normal saja sekitar enam bulan, tetapi kalau banyak permintaannya bisa lebih lama dari itu, tergantung dari spesifikasi yang diinginkan," ujar Jodie.

Permintaan spesifikasi khusus itu, lanjut Jodie biasanya menyesuaikan dengan ketentuan dari setiap kedutaan besar. Contoh, ada beberapa diplomatik yang standar keamanan dan kenyamannnya cukup tinggi.

"Jadi yang seperti itu bisa kita penuhi, dan kita sesuaikan dengan standar dan keinginan mereka, termasuk membuat mobil anti peluru dan lain sebagainya," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com