Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedrosa Penasaran buat Jajal Tim Selain Honda

Kompas.com - 05/10/2017, 09:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Dani Pedrosa sudah bergabung dengan tim Honda Repsol sejak 2006. Ketika itu, pebalap asal Spanyol tersebut mengikuti balap di kelas utama, MotoGP.

Selama satu dekade, pencapaian Pedrosa tergolong bagus, yaitu mengukir 30 kemenangan, 11 podium, dan tiga kali finis di urutan kedua.

Namun, dalam tiga tahun terakhir kompetisi, terutama dengan rekan setim Marc Marquez cukup ketat. Dia juga sudah sempat dikabarkan akan pindah ke Yamaha untuk menggantikan Jorge Lorenzo.

Tetapi, pebalap 32 tahun itu memilih untuk bertahap dan memperpanjang kontraknya hingga 2018. Kini seperti dilansir laman Autosport, Kamis (5/10/2017), informasi mencuat kalau dia tertarik mencoba tim lain.

Baca juga: Marquez dan Pedrosa "Blusukan" di Karawang

"Ada rasa penasaran seperti itu. Selama ini saya selalu menjadi seseorang yang suka belajar dan berkontribusi buat tim," kata Pedrosa.

Pedrosa pun mengakui terkadang terlintas hasrat untuk mencoba sesuatu yang baru dan berbeda. "Tetapi akau selalu bahagia bisa berada di dalam tim ini (Honda Repsol)," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com