Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jurus Astra Otoparts Cetak Tenaga Penjual Profesional

Kompas.com - 29/09/2017, 17:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotifAstra Otoparts mendukung ajang ASPIRA-SMK Sales Awards 2018 yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Komisi Sales Indonesia (KOMISI), dan Sales Director Indonesia (SDI). Ajang kompetisi keahlian pemasaran terbesar ini diadakan serentak di 25 kota.

Mengusung slogan ‘SAYA JAGO SALES’, kompetisi sarana praktikal siswa siswi SMK Pemasaran akan diikuti oleh siswa kelas XII. Setiap kelompok beranggotakan lima orang siswa yang telah mendaftarkan melalui situs resmi mulai 18 September 2017 hingga 25 Oktober 2017.

Ajang kompetisi terbagi menjadi tiga tahap sebelum grand final di Jakarta. Untuk tahap pertama dimulai pada 1 November – 31 Desember 2017 dengan kriteria penilaian meliputi omset penjualan, presentasi produk, keaktifan dan kreatifitas pemanfaatan media sosial, dan penilaian dari tim panitia selama kompetisi berlangsung.

Ada tiga kategori produk unggulan ASPIRA yang akan dijual oleh peserta kompetisi, yakni ASPIRA Premio, ASPIRA Battery, dan ASPIRA Parts dengan dua varian produk yakni kampas rem, dan kaca spion. Selama kompetisi, peserta diwajibkan melakukan reporting di sebuah aplikasi yang telah disediakan oleh panitia dan upload foto aktivitas yang dilakukan ke media sosial.

Baca : Pusat Pendidikan dan Pelatihan Otomotif Astra Otoparts

Kompetisi tahap kedua akan dilakukan pada 8 Januari-9 Februari 2018 dengan kriteria yang hampir serupa. Penilaian kualifikasi akan digelar pada 12-15 Februari 2018, dan pada tanggal 16 Februari 2018 kelompok yang memenuhi kualifikasi babak 10 besar akan diumumkan melalui website.

Astra Otoparts Astra Otoparts

Sepuluh finalis yang terpilih akan mewakili kota dan propinsi dan bersaing menuju tahap tiga dan grand final pada 1 maret 2018. Tim Dewan Juri akan langsung memberikan keputusan Pemenang Juara I, II dan III serta juara harapan pada hari itu juga kepada para peserta Aspira - SMK Sales Award 2018 dengan total hadiah lebih dari 40 juta rupiah.

Melalui ASPIRA - SMK Sales Award 2018 ini, Astra Otoparts semakin menunjukkan perhatian dan kontribusi yang nyata, bahwa para pelaku bisnis semakin peduli juga memberikan kesempatan bagi siswa SMK dengan kompetensi keahlian pemasaran untuk merasakan langsung dunia kerja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com