Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Skuter Listrik Viar Pelan tapi Pasti

Kompas.com - 19/09/2017, 07:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sejak diperkenalkan perdana pada awal Juni 2017 lalu, skuter listrik Viar Q1, diklaim sudah terjual sampai ratusan unit. Banjirnya peminat ini disebut pihak PT Triangle Motorindo sebagai produsen Viar Motor Indonesia, di luar ekspektasi.

Skuter listik yang sanggup menempuh sejauh 70 kilometer untuk satu kali pengecasan penuh ini, bisa melaju dengan kecepatan maksimal mencapai 60 kpj. Tidak hanya di Jabodetabek, Q1 juga disebut-sebut diminati di beberapa wilayah lain.

“Untuk saat ini Viar Q1 sudah terjual sekitar 350 unit untuk di wilayah Jabodetabek dan kota lainnya. Kami masih memfokuskan penjualan di kota-kota besar seperti Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Medan, Surabaya, dan Bali,” ujar Frengky Osmond, Marketing Communication PT Triangle Motorindo kepada KompasOtomotif, Senin (18/9/2017).

Frengky menambahkan, bukan hanya soal jualan, Viar juga sudah memiliki ratusan jaringan yang siap melayani konsumennya. Tidak hanya di kota besar tapi sampai ke daerah kabupaten, bahkan sampai Indonesia Timur.

Baca juga : Skuter Listrik Viar Akhirnya Meluncur, Harga Rp 16,2 juta

“Secara total, Viar telah memiliki sekitar 600 jaringan hingga ke kabupaten. Lebih dari itu, kami sudah merambah hingga tanah Papua dan sekitarnya,” ucap Frengky.

Bahkan, untuk memperluas pasarnya, Viar mencoba masuk ke institusi pemerintahan melalui jalur e-Katalog. “Memang saat ini kami sedang proses untuk tayang di Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP),” kata Frengky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com