Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamera "Blindspot" Khusus Kendaraan Besar

Kompas.com - 15/09/2017, 19:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Bosch sebagai pemain aftermarket otomotif ikut meramaikan pameran Mining Indonesia 2017. Guna memberikan solusi visibilitas bagi kendaraan alat berat pertambangan, Bosch menawarkan Surround View EasyFit yang merupakan kamera 360 derajat.

Kamera ini diklaim mampu membantu para pengendara truk, baik di medan off-road maupun on-road mendapatkan pandangan yang jelas mengenai situasi sekeliling secara real time.

"Ini menjadi fitur asistensi yang sangat membantu pengendara truk besar saat bermanuver. Dengan empat kamera wide-angel yang mudah diaplikasi, teknologi EasyFit bisa memberikan 10 pandangan berbeda secara landscape dan tujuh dalam bentuk potrait," kata Country Sales Director Bosch Automotive Aftermarket Indonesia Paulo Duarte, di JIExpo Kemayoran, Rabu (13/9/2017).

Menurut Paulo, dengan mengaplikasi EasyFit pengendara truk bisa meminimalkan efek blindspot terhadap sudut yang tidak bisa dijangkau mata. Teknologi ini diharapkan mampu membantu meningkatkan efisiensi pergerakkan agar lebih mudah, serta meningkatkan keselamatan.

Baca : Mengenal As Roda Listrik dari Bosch

"Untuk aplikasi akan ada teknisi dari kami karena dibutuhkan kalibrasi. EasyFit kami tawarkan dengan harga Rp 34 juta, terdiri dari empat kamera, konektor, dan control unit. Karena produk ini bisa disambung dengan jenis LCD apapun, jadi kami tidak sediakan, konsumen bisa membeli secara terpisah," ucap Paulo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com