Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penantang Baru Ignis dari Korsel

Kompas.com - 28/08/2017, 08:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Paultan

Kuala Lumpur, KompasOtomotif - Generasi baru dari Kia Picanto akhirnya sudah sampai di negara tetangga, Malaysia. Generasi ketiga city car asal Korea Selatan ini hadir dengan ragam perubahan radikal dari versi sebelumnya.

Dilansir dari Paultan, generasi baru Picanto sudah tiba lebih awal di salah satu diler Kia Malaysia. Namun demikian, rencana untuk dipasarkan  baru dimulai 2018 awal.

Perubahan pada eksterior cukup banyak, dari sisi tampang benar-benar berubah dari generasi sebelumnya. Paras wajah mobil perkotaan ini terlihat lebih sporty dengan model bumper baru serta model kisi-kisi pada bagian kiri-kanan bawah.

All New Kia Picanto sudah muncul di Malaysia All New Kia Picanto sudah muncul di Malaysia

Sektor belakang juga dibuat mengimbangi tampilan depan. Bahkan sistem penerangan semuanya menadopsi LED. Perubahan paling kental terlihat pada model bumper serta desain baru dari stop lamp.

Sedangkan guna memberikan impresi agresif yang lebih, sistem knalpot sudah menggunakan dua lubang untuk model GT Line, lengkap bersama pelek 16 inci yang dibalut paduan dua warna.

Baca : Godaan Baru Kia Sorento "Facelift"

Masuk ke interior, semua sektor sudah diperbaharui lengkap bersama penambahan fitur. Mulai dari keyless entry, push-start button, dan enam buah airbag.

Interior All New Kia Picanto lebih mewah dari generasi sebelumnya. Interior All New Kia Picanto lebih mewah dari generasi sebelumnya.

Untuk model tertinggi, Kia memberikan opsi lebih berupa lapisan kulit yang berkualitas, sistem navigasi layar sentuh tujuh inci, sunroof, dan kemera parkir. Beberapa fitur baru juga ikut diaplikasi seperti, cruise control, tyre pressure monitoring system, serta autonomous emergency braking.

Sedangkan untuk mesin, Kia membenamkan mesin 1.250 cc DOHC empat silinder yang mampu memproduksi tenaga 83 tk dan torsi 122 Nm. Meski sudah dipajang diler, namun untuk harga masih dirahasiakan sampai saat ini.

All New Kia Picanto All New Kia Picanto

Bila Kia Mobil Indonesia (KMI) memasukan generasi baru dari Picanto ke Tanah Air, besar kemungkinan akan menjadi rival apik bagi Suzuki Ignis yang saat ini langsung mendominasi segmen mobil kota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com