Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Diproduksi, Sedan Mewah Miliaran Rupiah Laku 50 Unit

Kompas.com - 12/08/2017, 10:47 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Lexus Indonesia hadirkan model flagship miliknya yang sudah ditunggu selama 11 tahun, LS 500. Indonesia berkesempatan untuk menjadi yang pertama memperkenalkan model sedan mewah ini di wilayah Asia, tampil pada ajang GIIAS 2017.

Dibanderol dengan kisaran harga Rp 3,5 miliaran, LS 500 sudah dipesan 50 unit di Indonesia. Padahal model ini belum diproduksi massal.

“Untuk LS 500 ini tidak kami targetkan, tapi kami baru launching ini saja sudah banyak yang serbu padahal kami melakukan apa-apa. Saat ini sudah ada paling sedikit 50 orang yang memesan,” ucap Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia, di GIIAS, ICE, BSD, Tangerang, Kamis (10/8/2017).

Adrian melanjutkan, kalau banyak loyalis mereka yang sudah mengetahui info sebelumnya soal LX 500. Bahkan mereka tinggal menunggu momen Lexus Indonesia, meluncurkan model ini untuk pasar dalam negeri.

“Padahal produksi pertama kali nanti di Januari 2018, baru kemudian pada Februari baru sampai di Indonesia. Bukan hanya Indonesia tapi juga disebar ke seluruh dunia. Pengirimannya berbarengan, tapi kami bangga bisa meluncurkannya terlebih dahulu,” ucap Adrian.

Sedan mewah Lexus ini bermesin 3.500 cc twin turbo, dengan transmisi 10 percepatan terbaru yang menghasilkan 415 tenaga kuda.

Model ini menyasar konsumen yang sudah tinggal menikmati hidup. Kisaran usianya mulai dari termuda yaitu 40 tahun, dan tertuanya 60 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com