Kijang dan Avanza Dibawa Keliling 3 Negara - Kompas.com

Kijang dan Avanza Dibawa Keliling 3 Negara

Donny Apriliananda
Kompas.com - 04/08/2017, 16:21 WIB
Toyota Kijang generasi pertama saat dilepas untuk menjelajah tiga negara, berangkat dari Pontianak, (4/8/2017).TAM Toyota Kijang generasi pertama saat dilepas untuk menjelajah tiga negara, berangkat dari Pontianak, (4/8/2017).

Pontianak, KompasOtomotif – PT Toyota-Astra Motor (TAM) bersama dua komunitas pemilik Toyota yaitu, Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) dan VELOZity yang tergabung dalam Toyota Owner Community (TOC) menggelar aktivitas Journey Kemerdekaan 3 Negara.

Ini dilakukan untuk memperingati hari kemerdekaan ke-72 Indonesia, sekaligus menunjukkan keberhasilan Toyota Indonesia menghadirkan kendaraan yang mampu tumbuh dan berkembang, serta menemani masyarakat Indonesia lebih dari 10 tahun.

Tema yang diusung adalah ”Beyond Indonesia 72nd Independence Day with Toyota”, petualangan lintas negara ini akan menjelajah Indonesia sendiri, Malaysia, dan Brunei Darussalam. Kendaraan yang dipakai adalah Avanza-Veloz dan Kijang yang merupakan produk global Toyota Indonesia.

Tim akan merayakan hari kemerdekaan Indonesia di KBRI Brunei Darussalam, bersama warga negara Indonesia lainnya yang menetap di Bandar Seri Begawan.

”Melalui kegiatan ini, kami ingin menunjukkan kontribusi Toyota dalam mengisi kemerdekaan Indonesia  dengan menghadirkan kendaraan yang sesuai dengan kondisi geografis dan karaktersitik rakyat, guna memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujar Presiden Direktur TAM Yoshihiro Nakata, saat kick-off Journey 3 Negara, di Pontianak, (4/8/2017).

Avanza-Veloz dan Kijang
Toyota Avanza-Veloz dan Toyota Kijang adalah dua MPV produk global Toyota Indonesia yang kehadirannya diklaim mampu melebihi ekspektasi masyarakat. Mobil ini teruji menyusuri jalan-jalan raya di Indonesia yang mempunyai kontur beragam.

Letak sebagian negara Malaysia dan Brunei Darussalam yang berada di Pulau Kalimantan akan menjadi tantangan tersendiri bagi peserta journey. Namun dukungan Avanza-Veloz dan Kijang yang sudah teruji, diyakini berbagai kontur jalanan bukan menjadi kendala.

Kegiatan ini menurut Executive General Manager TAM Soerjopranoto sekaligus menjadi ajang untuk membuktikan durabilitas mobil Toyota yang mereka gunakan dalam menempuh jarak ribuan kilometer dengan medan yang beragam.

Diawali dari Jakarta, Journey Kemerdekaan 3 Negara akan menempuh jarak lebih kurang 3.000 km selama 12 hari perjalanan. Tim akan melintasi tujuh kota di Indonesia, Malaysia dan Brunei yaitu, Pontianak, Serian, Kuching, Sebu, Bintulu, Miri, Kuala Belait, Bandar Seri Begawan dan kembali lagi ke Jakarta.

Selain 4 unit Toyota Avanza-Veloz, journey yang melibatkan hampir 45 anggota komunitas Velozity dan TKCI serta beberapa jurnalis, juga akan menggunakan enam unit Toyota Kijang mulai generasi pertama hingga generasi terakhir.

PenulisDonny Apriliananda
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM