Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengakuan untuk Mesin Jet Honda

Kompas.com - 28/07/2017, 11:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Oshkosh, KompasOtomotif – Setelah beberapa kali melakukan uji terbang dan berhasil, HondaJet raih penghargaan ”Flying Innovation Award” dari Flying Magazine sebagai pengakuan atas terobosan desain serta teknologi canggih yang dimiliki.

Pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan pada pembukaan EAA Air Venture, Oshkosh, 2017, di Amerika Serikat (AS). Mesin jet Honda itu terpilih sebagai Best Flying Innovation Award di antara enam kandidat lainnya.

Inilah wujud pengakuan kepada perusahaan penerbangan dengan inovasi paling signifikan dalam satu tahun. Selain Innovation Award, HondaJet juga menerima penghargaan bergengsi lainnya, yaitu sebagai ”Editors Choice Award”.

Honda Aircraft President & CEO Michimasa Fujino mengatakan, sebagai bagian dari perusahaan pesawat Honda, penghargaan ini menjadi sebuah kehormatan. ”Kami bangga HondaJet diakui sebagai pesawat jet yang mempunyai desain inovatif serta kecanggihan teknologi oleh sebuah majalah penerbangan bergengsi di dunia,” katanya.

Proyek HondaJet dimulai sejak 2006 mewarisi semangat Soichiro Honda untuk menjadi yang terdepan dalam teknologi transportasi. Teknologi apa dari Honda hingga menang? Sebut saja teknologi Over-the-Wing Engine Mount yang dapat menghilangkan kebisingan mesin dari kabin, dipadu dengan desain sayap ringan dan berlapis membuat HondaJet mampu melaju hingga kecepatan 422 knots.

Ditambah dengan pemindahan mesin struktural dari badan pesawat, sehingga memberikan ruang lebih luas bagi penumpang dan barang bawaan. Toilet yang cukup besar lengkap dengan skylights memberikan kenyamanan tambahan bagi penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com