Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Honda Tur Perdana di Jepang dan Eropa

Kompas.com - 11/04/2015, 09:36 WIB
North Carolina, KompasOtomotif  – Honda Jet hasil pengembangan Honda Aircarft Company (divisi penerbangan Honda) akan melakukan tur perdananya. Honda Aircarft mengumumkan, Honda Jet akan terbang pada akhir April ini di Jepang dan Eropa, dengan melakukan perjalanan sejauh 26.000 mil dan transit di 13 negara.

“Tur perdana Honda Jet ke Jepang dan Eropa ini menjadi langkah penting untuk bisnis penerbangan kami, setelah melalui rangkaian proses uji coba serta sertifikasi hingga akhirnya kami bisa merampungkan produk kami melalui filosofi Honda-The Power of Dreams,” jelas Michimasa Fujino, President dan CEO Honda Aircraft Company dalam keterangan persnya, Jumat (10/5/2015).

Tur perdana Honda Jet akan dimulai di Jepang mulai 25 April hingga 5 Mei 2015. Honda Jet akan ditampilkan di beberapa bandara di Jepang termasuk Narita International Airport. Selama periode ini berlangsung, pengunjung dapat melihat display Honda Jet serta dapat ikut melakukan demonstrasi di dalam pesawat Honda Jet.

Setelah itu, Honda Jet akan memulai tur perdananya berangkat dari Narita menuju ke Eropa dalam rangka untuk menghadiri acara European Business Aviation Convention and Exhibition (EBACE) yang ke-15 di Geneva, Swiss pada tanggal 19 hingga 21 Mei 2015 mendatang. Honda Jet akan dipajang untuk pertama kalinya pada acara ini di Geneva International Airport.

Honda Jet akan melanjutkan perjalanan ke lima negara lain di Eropa yakni Inggris (di Farnborough dan Birmingham), Belgia (di Antwerp), Perancis (di Paris), Jerman (di Munich, Hamburg, serta Moenchen) dan Polandia (Warsawa).

Honda Jet sudah dapat dipesan oleh konsumen di wilayah Amerika Utara dan Eropa melalui jaringan dealer resmi Honda Jet di wilayah tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com