Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyapa ”MPV Sejuta Umat” Mitsubishi!

Kompas.com - 24/07/2017, 18:14 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – MPV sejuta umat Mitsubishi diperkenalkan di depan media, Senin (24/7/2017), di Jakarta. Penampilan tanpa selubung ini hanya sebuah permulaan untuk meluncur resmi pertama di dunia (World Premiere) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), bulan depan.

Pengenalan didampingi oleh para petinggi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), berikut pejabat penting di Mitsubishi Motors Corporation (MMC) yang membawahi pengembangan MPV baru, Takaaki Kishii.

Inilah mobil serbabisa yang menurut Mitsubishi didesain khusus untuk Indonesia. Kendati demikian, dalam sesi wawancara khusus, Kishii San mengatakan bahwa soal selera desain, MPV yang bakal punya nama EXpander itu juga bisa mewakili selera masyakarat dunia.

”Kami mendesain MPV ini melalui riset sejak lama, berbicara dengan konsumen MPV di Indonesia. Tapi bahasa desain Dynamic Shield akan fleksibel secara global,” kata Kishii.

Bisa dibilang, mobil ini memang datang untuk menantang para kompetitor dengan nama besar. Kishii bahkan tak malu-malu menyebut nama Avanza dan Mobilio sebagai acuan untuk tampil lebih baik dan bisa diterima masyarakat.

”Kami datang sebagai yang paling akhir, dan kami harus memberikan yang lebih baik untuk konsumen di Indonesia,” kata Kishii.

Kini, hanya soal faktor selera konsumen tentang desain dan image akan menentukan, karena MMKSI pun sudah memasang harga piskologis yang cukup terjangkau, dengan varian yang paling murah berada di angka Rp 189 jutaan, dan tertinggi Rp 246 jutaan.

Jadi, sudah saatnya kita mengucapkan selamat datang untuk Expander di ”pasar keras” low MPV. Halo MPV sejuta umat Mitsubishi!

Berikut video prosesi pengenalan EXpander dan sedikit detailnya:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com