Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fleksibilitas Bangku dan Kompartemen Mitsubishi EXpander

Kompas.com - 24/07/2017, 16:53 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Salah satu yang dinanti dari sebuah low MPV adalah fleksibilitas jok penumpang. Mitsubishi dengan EXpander yang saat ini menjadi sorotan tentu menawarkan hal ini sebagai keungulan.

Menyimak presentasi Takaaki Kishii, Chief Product Specialist Product Strategy Division Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Jepang, dalam pengenalan MPV sejuta umat Mitsubishi kepada media di Fairmont Hotel, (24/7/2017), sektor fleksibilitas ini menjadi kunci pengembangan EXpander.

”Berdasarkan hasil riset sejak 2014 di Indonesia, konsumen menginginkan ruang yang lapang dan konfigurasi tempat duduk yang sangat fleksibel. Kami ciptakan ruang yang nyaman dengan kompartemen (penyimpanan) terbanyak di kelasnya,” ucap Kishii San.

Baca: Simak Harga Mitsubishi EXpander

Jok bisa disetel bebas untuk tujuh, enam, lima, empat, sampai dua penumpang. Jok belakang bisa dilipat datar, setara lantai. Ketika jok baris kedua dilipat juga, penampang datar akan bertambah luas. Pelipatan jok bisa satu sisi saja, per baris, untuk menyimpan barang dengan ukuran panjang.

Ruang penyimpanan dan power supply yang sangat banyak pada Ekspander.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Ruang penyimpanan dan power supply yang sangat banyak pada Ekspander.
Armrest tengahpada jok baris kedua juga bisa difungsikan sebagai sandaran penumpang. Mitsubishi menyebut bagian ini sebagai big 2nd armrest, yang menciptakan ”ruang terbuka” di sela jok baris kedua.

Tempat penyimpanan menurut Kishii San juga yang terbanyak di kelasnya. Ada 13 tempat untuk meletakkan botol. ”Udara panas dan lembab, penumpang di Indonesia biasanya membawa banyak botol air minum. Kalau kompetitor terbanyak 12 titik, kami bikin 13 titik,” ucap Kishii dalam wawancara khusus usai acara.

Baca: Tampang Lengkap dan Bekal Mitsubishi Expander

Hampir di semua baris terdapat ruang penyimpanan untuk berbagai benda. Mulai laci, hinga ruang khusus pada konsol, sampai tempat penyimpanan di belakang jok.

Paling menarik, Mitsubishi menyediakan power supply pada setiap baris untuk mengakomodasi kebutuhan penumpang yang ingin mengisi ulang baterai ponsel atau gadget. Itu pun belum ditambah dengan USB port di depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com