Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CBR250RR Rajai Pasar Motor Sport 250 Cc

Kompas.com - 23/07/2017, 20:05 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Berbagai aktivitas didukung dengan produk dengan karakter yang kuat mengantarkan All New Honda CBR250RR sebagai penguasa pasar sepeda motor sport 250 cc di Indonesia. Hingga semester pertama 2017, tunggangan ini telah dikirimkan 5.419 unit ke diler, dan belum ada yang melampauinya.

Hal ini tak lepas dari berbagai upaya yang dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM) dan jaringan main dealer-nya untuk mendekatkan CBR250RR ke penggemar dan konsumen. Mulai dari kegiatan Premiere Touring, Nonton Bareng MotoGP, sampai Track Day.

Kesempatan menjajal performa motor yang baru diluncurkan akhir tahun lalu ini direspons 2.677 orang dari 85 komunitas Honda CBR yang berpartisipasi dalam kegiatan Premiere Touring di 28 provinsi pada Maret – April 2017.

Performa tinggi CBR250RR selanjutnya dijajal maksimal dalam edukasi balap Track Day Honda CBR di 9 kota besar seluruh Indonesia pada periode April, dan akan terus berlangsung sampai Agustus mendatang. Sampai saat ini sudah 875 pecinta Honda CBR yang dibekali teori balap.

Sementara itu, kegiatan Nonton Bareng MotoGP digelar komunitas Honda CBR di 28 lokasi dan diikuti 2.485 orang, dan mereka pun juga dikenalkan ke CBR250RR.

Sambutan positif masyarakat tercermin dalam data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI). Raihan 5.419 unit itu berarti membuat CBR250RR memimpin 35,2 persen pangsa pasar. Pencapaian  ini memperkuat dominasi AHM di segmen sport nasional dengan angka 120.025 unit atau memimpin 45,3 persen pangsa pasar.

Deputy General Manager Sales Division AHM Didi Kwok mengapresiasi besarnya kecintaan masyarakat terhadap motor supersport buatan anak bangsa ini, dan tak membutuhkan waktu lama untuk memimpin pasar motor sport 250 cc di Tanah Air.

”Kami akan terus berusaha melengkapi kehadiran All New Honda CBR250RR dengan layanan terbaik untuk menyempurnakan pengalaman mengendarai motor sport dengan total kontrol penuh di tangan pengendara," ujar Didi, dalam siaran resmi (22/7/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com