Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/05/2017, 14:03 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Garansindo Euro Spots (GES) distributor resmi Ducati di Indonesia, resmi memasarkan produk baru di segmen adventure, Multistrada 950. Ini merupakan satu-satunya Multistrada yang menggendong mesin di bawah 1.000cc.

Benderol harganya juga cukup menggiurkan, di bawah Rp 500 juta dengan status off the road. Di mana model-model sebelumnya, mengendong mesin ber-cc 1.200 harganya Rp 669 jutaan ke atas.

Pabrikan moge premium, nampaknya mulai menyasar pasar roda dua dengan ukuran mesin lebih kecil. Salah satu tujuannya tentu membuat harganya lebih terjangkau sehingga pasarnya meluas.

Namun, Ducati menyebut kalau ini merupakan salah satu permintaan konsumen, di mana membutuhkan kendaraan roda dua yang mudah dikendarai, terutama bagi para pemula. Salah satu caranya, yaitu menyediakan deretan model baru dengan kubikasi mesin lebih kecil.

Multistrada 950 dirancang lebih ringan dari varian Multistrada 1200, dengan ketinggian kursi duduk 840 mm untuk meningkatkan performa dinamis. Pelek depan berukur 19 inci yang dibuat dari alloy ringan untuk segala jenis permukaan jalan.

Dari siaran resminya, Selasa (23/5/2017) bagian kaki-kaki dikawal dengan suspensi berukuran 170mm dan twin-sided swingarm, demi menjaga kualitas kenyamanan, serta memberikan Multistrada 950 kelincahan. Tangki bahan bakar berukuran 20 liter, bisa mengakomodasi perjalanan jauh tanpa perlu sering mengisi ulang.

Ducati Multistrada 950 bermesin twin cylinder Ducati Testastretta 11° berukuran 937 cm 3, menyemburkan tenaga 113 tk @9.000 rpm, torsi 96,2 Nm @7.750 rpm, dengan fitur empat model berkendara Touring, Sport, Urban, dan Enduro.

Harga off the road Ducati Multistrada 950.

Multistrada 950 Red : Rp 479 juta

Multistrada 950 Star White Silk : Rp 489 juta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com