Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/05/2017, 13:26 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Model legendaris Ducati Monster, kali ini punya harga jual yang lebih murah dibanding sebelumnya. Menggendong ukuran mesin lebih kecil, 797 cc, di Indonesia Monster dibanderol hanya Rp 299 juta saja dan menyasar pada konsumen yang pertama kali punya sepeda motor besar (moge).

Sedikit banyak, memang ukuran mesin menentukan harga kendaraan, semakin tinggi kubikasinya maka semakin mahal pula produk tersebut dijual, sepeda motor salah satunya. Model Ducati Monster 821 yang lebih dahulu dijual, harga off the road berkisar Rp 419 juta sampai Rp 439 juta.

Bahkan untuk model Monster 1200 R, hampir menyentuh angka Rp 1 miliar (Rp 999 juta). Kehadiran Montser 797 semakin memperluas pasar moge naked Ducati ini. Jadi, bagi yang ingin masuk menjadi anggota keluarga Ducati, tidak terlalu dalam merogoh kocek.

Meski baru, Monster 797 masih mengadopsi desain khas “Monster” era 90-an, dengan sentuhan modernitas mulai dari frame Trellis hingga mesin L-twin, serta lampu depan futuristik yang melonjong, dalam siaran resminya, Selasa (23/5/2017).

Jantung pacu Desmodue air-cooled L-twin, mampu menghasilkan 75tk @8.250 rpm, di mana diklaim cukup memberikan performa dan pengalaman kepada para pengemudi, terutama untuk dikendarai sehari-hari dalam seluruh kondisi jalan.

Secara design, dimensi, riding dan handling position Monster 797, juga disebut-sebut sangat cocok untuk para konsumen yang baru pertama kali mengendarai sepeda motor Ducati.  Produk terbaru Ducati ini juga punya fitur kemanan aktif, seperti rem BOSCH ABS.

Komponen rem anti-lock braking system (ABS) di Monster 797 tersebut bekerja dengan sistem rem depan top-drawer, yang terdiri dari dua cakram Brembo berukuran 320mm dan digenggam dengan dua kaliper radial Brembo M4.32. Bagi yang berminat, pihak Ducati menyebutkan, hanya cukup dengan tanda jadi Rp 10 juta.

Harga off the road Ducati Monster 797.

Monster 797 Red : Rp 299 juta

Monster 797 Star White Silk : Rp 309 juta

Monster 797 Dark Stealth : Rp 309 juta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com