Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayla-Agya 1.2L Meluncur, Varian 1.0L Selamat

Kompas.com - 04/03/2017, 07:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Duet maut Daihatsu Ayla dan Toyota Agya, yang diproduksi di pabrik Daihatsu, akan kembali menggebrak pasar mobil murah di 2017 ini. Kabarnya, keduanya akan menggendong mesin baru 1.2L empat silinder, di mana sebelumnya hanya memiliki pilihan mesin 1.0L tiga silinder.

Sudirman Maman Rusdi, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mengonfirmasi kehadirannya tahun ini, Walaupun masih malu-malu waktu peluncurannya untuk pasar dalam negeri. Dari sumber KompasOtomotif sendiri, peluncuran bakal memanfaatkan momen Indonesia International Motor Show 2017 April nanti.

Baca juga : Daihats Ayla Mau Pakai Mesin Sigra

“Ya mudah-mudahan lah (di IIMS 2017), belum di produksi tapi sudah dipersiapkan,” ujar Sudirman kepada KompasOtomotif, saat ditanyakan apakah bakal diperkenalkan ke publik di IIMS 2017, Rabu (1/3/2017).

Varian 1.0L Tidak Punah

Jika bakal menghadirkan tipe mesin 1.2L, pertanyaannya apakah Agya-Ayla bermesin 1.0L bakal disuntik mati atau produksinya diberhentikan?

“Untuk yang 1.0L tidak punah, hanya nambah varian mesin saja 1.2L. Ini tentunya bisa menambah pilihan bagi konsumen. Lagipula konsumen kan kalau ada pilihan lain akan lebih enak, kan seperti itu,” ucap Sudirman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com