Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shelby Mustang Edisi Terbatas Bertenaga Maksimal

Kompas.com - 22/01/2017, 09:07 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Paultan

Michigan, KompasOtomotif - Merayakan ulang tahun ke-50, Shelby Amerika bekerja sama dengan Ford membuat edisi terbatas Shelby Mustang 50th Anniversary Super Snake. Mobil yang masuk dalam daftar muscle car favorit Amerika ini pernah memiliki nama besar di era 1967.

Dilansir dari Paultan, Shelby Mustang 50th Anniversary Super Snake yang dibuat menggunakan platform Ford Mustang 2017 ini hanya akan diproduksi sebanyak 500 unit. Untuk kisaran harganya diperkirakan mendekati angka Rp 1 miliar.

Secara tampilan, Ford Mustang sudah mendapat sentuhan baru dari Shelby. Mulai dari kap mesin, model gril, rockers splitters, front splitte, spoiler dan diffuser belakang, sampai lampu unik berlogokan 50th Anniversary.

paultan.org Mesin 5.000 cc bertenga 750 tk.

Layaknya Super Snake pada 50 tahun lalu, urusan dapur pacu Mustang sudah mendapat rombakan paling signifikan. Menggunakan mesin 5.000 cc Coyate V8 dan supercharge, modil edisi terbatas ini mampu memiliki tenaga hingga 670 tk.

Bila dibandingkan dengan versi standar Mustang yang hanya memiliki tenaga 435 tk, jelas cukup jauh jaraknya. Bagi yang kurang puas, Shelby menawarkan paket pendongkrak tenaga hingga 750 tk menggunakan supercharge dari Whipple atau Kenne Bell.

paultan.org Shelby Mustang 50th Anniversary Super Snake

Dengan tenaga berlimpah, Super Snake edisi terbatas ini diklaim mampu berakselerasi dari titik diam hingga 97 kpj hanya dalam waktu 3,5 detik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com