Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Menu" Toyota C-HR untuk Indonesia

Kompas.com - 16/08/2016, 07:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – PT Toyota Astra Motor (TAM) saat ini mengaku sedang melakukan studi, terkait akan dipasarkannya crossover dua pintunya, C-HR, di Indonesia. Seperti yang sudah diinformasikan, kemungkinan untuk produk ini masuk cukup besar.

Gandhi Ahimsaputra, Product Knowledge Head Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, Toyota C-HR memiliki varian mesin 1.2L dengan kelengkapan teknlogi turbocharger. Kemudian ada juga yang berkapasitas mesin 1.8L berjenis hibrida dan 2.0L.

“Seperti kami tahu semua, C-HR ini memiliki tiga varian mesin, tidak menutup kemungkinan akan ada pilihan mesin lainnya. Tapi sejauh ini, hanya baru disediakan varian tersebut. Pilihan mesin itu juga nantinya ditentukan akan cocok untuk wilayah mana saja pembagiannya,” ujar Gandhi, Senin (15/8/2016).

Gandhi melanjutkan,  untuk mesin 1.2 L turbocharger memiliki tiga varian transmisi dan sistem penggerak. Mulai dari manual enam percepatan, yang dilengkapi dengan penggerak front wheel drive (FWD), Continous Variable Transmission (CVT) berpenggerak FWD, dan CVT all-wheel drive (AWD).

Kemudian mesin 1.8L hibrida dengan transmisi electronic continuously variable transmission (eCVT). Lalu yang ketiga varian mesin 2.0L CVT FWD. “Namun untuk di Indonesia belum diketahui mesin mana yang akan dihadirkan,” tutur Gandhi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com