Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Legenda Reli Dakar Main Lumpur di Palembang

Kompas.com - 28/07/2016, 11:57 WIB
Aris F Harvenda

Penulis

Palembang, KompasOtomotif - Salah satu legenda reli Dakar kembali beraksi di depan konsumen Mitsubishi dalam Special Test Ride & Test Drive Bersama Hiroshi Masuoka. Kali ini Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menggelar acara tersebut di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (28/7/2016).
 
"Konsumen di Palembang bisa membuktikan langsung keunggulan spesifikasi Pajero Sport. Kami khusus menyediakan trek off-road sebagai sarana pembuktian. Konsumen juga berkesempatan disupiri oleh legenda reli Dakar Hiroshi Masuoka, pereli nasional  Rifat Sungkar dan Rizal Sungkar," kata Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales Marketing Group KTB, di sela-sela acara.
 
Masuoka akan menyupiri para undangan ngebut di lintasan tanah berjarak 800 meter dengan ragam rintangan. Jalan menanjak ekstrem, landasan miring hampir 45 derajat, kubangan,sampai ragam gundukan. 
 
Model yang digunakan adalah Pajero Sport (SUV 7-penumpang) dan Triton (pikap kabin ganda) standar. Modifikasi hanya dilakukan pada ban untuk menyesuaikan dengan kondisi lintasan.
 
Kontribusi
 
Jika dilihat dari ajang serupa sebelumnya, Palembang merupakan kota baru yang masuk dalam daftar road show. Strategi tersebut dilakukan karena ibu kota Sumatera Selatan ini punya potensi dan kontribusi besar penjualan Mitsubishi dalam skala nasional, terutama Pajero Sport dan Triton.
 
KTB mengklaim penjualan Pajero Sport di Sumsel memilik pangsa pasar 51 persen. Sedangkan Triton di kelas small pick-up 4x4, mencapai 75 persen (data Januari - Mei 2016).
 
Acara yang digelar 2 hari (28 - 29 July 2016) ini ditargetkan minimal ada 35 transaksi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com