Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Mulai Bangkit, Ini Dia CBR250RR

Kompas.com - 25/07/2016, 17:51 WIB
Donny Apriliananda

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - Setelah cukup lama tak punya senjata yang runcing di segmen 250 cc, Honda akhirnya bangkit dari diam. PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan CBR250RR yang belakangan ini sudah panas jadi rumors dengan status world premier, atau pertama untuk dunia.

Peluncuran dilakukan di Ciputra Artpreneurship, Jakarta, Senin (25/7/2016). Tentu saja, motor ini meluncur dengan bekal dahsyat, diklaim sudah mengadopsi berbagai teknologi baru yang di atas rata-rata motor sekelasnya. AHM bahkan sudah mengategorikan motor ini di segmen premium.

"Masyarakat Indonesia memiliki tradisi berkendara yang kuat dan sangat menyukai motor. Passion dan minat yang tinggi penggemar motor di Indonesia ini mendorong kami menghadirkan All New CBR250RR," ujar Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma dalam peluncuran.

Motor ini dikembangkan berdasarkan filosofi dasar Honda mendesain motor supersports, yaitu mengaplikasikan kasta motor balap tertinggi. Motor dikatakan Honda harus dapat mengikuti keinginan pengendara, misal berbelok cepat, berhenti, dan akselerasi. Ini yang disebut sebagai Total Control, konsep kunci pengembangan CBR250RR.

Desain dahsyat, sangat tajam dengan "speed shape", yang dikatakan sudah menggambarkan kecepatan yang bisa didapat. Honda membuat desain rangka, mesin, dan suspensi, yang mengarah ke pengurangan bobot.

Mesin menggunakan jantung generasi baru 250 cc DOHC 2 silinder, dikembangkan melalui kolaborasi kuat antara tim insinyur dari Jepang dan Indonesia, sebelum akhirnya diproduksi lanngsung oleh putra bangsa di pabrik AHM Karawang.

Sepeda motor ini akan mulai bisa dipesan di diler Big Wing dan Wing Dealer atau diler terpilih.

Ya, inilah serangan balik Honda setelah sekian lama diacuhkan bahkan menjadi bulan-bulanan para kompetitor macam Kawasaki Ninja 250 sampai Yamaha R25.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com