Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Jadinya Kalau Penggila Honda CBR Saling Berkumpul

Kompas.com - 18/08/2015, 17:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Lebih dari 500 biker meramaikan Jambore Nasional Honda CBR ke-4 di sirkuit Sentul, Bogor, (17/8/2015). Inilah ajang silahturahmi pemilik sepeda motor sport ber-fairing Honda CBR dari seluruh Indonesia yang diadakan lebih semarak karena sekaligus memperingati hari kemerdekaan melalui beragam aktivitas khas ”17-Agustusan” di area sirkuit.

Tema yang dipilih adalah ”Anytime and Anywhere We are Brotherhood, As Always!”, atau persaudaraan tanpa dibatasi waktu dan latar belakang. Acara semakin semarak dengan adanya eksibisi balap ‎serta beragam aksi sosial, pelatihan safety riding dan ‎kegiatan positif lainnya.

Jambore Nasional Honda CBR diselenggarakan oleh Asosiasi Honda CBR (AHC) yang merupakan forum beranggotakan komunitas dan klub Honda CBR se-Indonesia. Agenda ini didukung PT Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan PT Daya Adicipta Mustika (DAM), main dealer Honda di Jawa Barat.

Ajang ini dibentuk dan diawali pada 2012 di Yogyakarta, kemudian dilanjutkan tahun berikutnya di Bali dan tahun ke-3 di Bromo. Tahun ini, penyelenggaraannya d‎ihadiri sekitar 36 klub Honda CBR dari AHC serta komunitas pecinta Honda CBR lainnya.

AHM Salah satu kegiatan dalam Jamnas Honda CBR di Sirkuit Sentul, Bogor, (17/8/2015).
Kegiatan

Rangkaian kegiatan dimulai dengan aktivitas sosial berupa pemberian sarana pembangunan masjid Al Barokah, Bogor. Para biker Honda CBR turun langsung dalam aksi sosial ini sebelum dilanjutkan dengan acara perdana pertemuan akbar di malam keakraban.

Pada hari kedua pelaksanaan Jamnas yang bersamaan dengan hari kemerdekaan RI, seluruh biker menggelar ‎upacara bendera, dilanjutkan konvoi kirab merah putih menggunakan sepeda motor Honda CBR yang dipimpin oleh pebalap Honda, Wawan Hermawan.

Selain itu, para biker Honda CBR yang menyukai kecepatan juga dapat menyalurkan hobi dengan memacu tunggangannya dalam eksebisi balap yang digelar di sirkuit nasional Sentul International, Bogor. Sebelumnya, mereka mendapatkan coaching clinic dari Wawan.

Seperti ajang gathering komunitas lainnya, kegiatan kampanye keselamatan berkendara juga dilaksanakan pada kegiatan jambore ini bagi seluruh biker. Selain itu, beragam hiburan menarik khas ”17 Agustus-an” seperti makan kerupuk, tarik tambang, balap karung, panjat pinang, dan lainnya juga turut memeriahkan gelaran Jamnas Honda CBR.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com