Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu Mau Bawa MU-X Bermesin Turbo ke Indonesia?

Kompas.com - 12/05/2016, 08:23 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Karawang, KompasOtomotif – Isuzu MU-X yang kini dijual di pasar otomotif nasional hanya tersedia satu varian, yakni diesel 2.5-liter commonrail VGS, 4X2. Kabarnya, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Isuzu di Tanah Air, akan menambah varian Sport Utility Vehicle (SUV) itu pada tahun ini.

Ketika dikonfirmasi, Keiji Takeda, Presiden Direktur IAMI tidak mengelak. Ia mengatakan, perusahaan akan menambah varian MU-X untuk masyarakat Indonesia. Namun, ia belum mau membocorkan lebih detail.

Apakah varian baru ini merupakan opsi mesin 1.9-liter turbo yang baru diluncurkan di Thailand, Maret 2016?

“Kita akan tambahkan varian untuk MU-X, mengenai lebih jelasnya saya belum bisa bicara banyak. Harus tutup mulut dulu. Intinya menambah varian,” ujar Takeda usai acara peluncuran ELF NMR 71 di Karawang, Jawa Barat, Rabu (11/5/2016).

Baca juga: Isuzu MU-X Bakal Punya 2 Varian Baru

Sebenarnya, kata Takeda, untuk meluncurkan MU-X mesin baru, perlu pengembangan khusus, mengingat standar emisi di Thailand dengan Indonesia berbeda. “Jadi harus sedikit ada penyesuaian, tetapi belum tahu juga, kita tunggu saja tahun ini,” kata Takeda.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Isuzu D-Max bermesin 1.9-liter

D-Max

Takeda melanjutkan, D-Max juga rencananya akan mendaptkan penyegaran. Tetapi, lagi-lagi ia belum mau berkomentar lebih detail. “Tunggu saja tanggal mainnya, kita akan meluncurkannya tahun ini. Kalau akan dipamerkan di pameran Agustus nanti atau tidak, kami juga belum bisa membicarakannya,” ucap Takeda.

D-Max yang kini di pasarkan di Indonesia, semuanya dibekali mesin 2.5-liter, sedangkan di Thailand, sudah keluar dengan mesin yang lebih kecil, yakni 1.9-liter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com