Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitur Unik Perangsang Adrenalin di Mercedes-AMG

Kompas.com - 09/05/2016, 12:13 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Sebagai mobil sport, Mercedes-AMG GT S sudah dibekali desain, karakter dan juga kelengkapan yang komplet serta menunjang. Bahkan ada fitur yang tergolong unik namun bisa membantu merangsang adrenalin Anda.

Konsol tengah berdesain sporty dan elegan memiliki tombol-tombol dengan fungsi beragam. Salah satu yang menarik perhatian adalah tombol dengan gambar knalpot. Fungsinya adalah untuk memilih jenis karakter suara knalpot.

Sebenarnya suara knalpot yang dihasilkan mesin V8 biturbo 4.0L tersebut sudah sangar. Bahkan ketika tekanan gas dimainkan saat langsam pun sudah memberikan gambaran identitas mobil kencang. Suara nge-bass yang dihasilkan cukup membuat adrenalin terpacu dan menarik minat untuk berkaselerasi bagi siapa pun yang berada di ruang kemudi AMG GT S.

Jika ingin suara lebih "galak" tinggal aktifkan tombol bergambar knalpot yang ada di konsol. Suara knalpot pun langsung berubah secara spontan.

Otomania/Setyo Adi Test drive Mercedes-Benz AMG GTS
Perbedaan suara akan lebih terasa jika mesin dalam mode Sport+ atau Race. Jika Anda memainkan tekanan pedal gas saat idle dan mencapai rpm di atas 2.500, maka akan terdengar suara ledakan usai tekanan pedal gas dilepas.

Begitu pula saat berakselerasi. Suara ledakan akan muncul saat perpindahan gigi atau saat mengendurkan tekanan pedal gas. Jika Anda penggila kecepatan atau mobil sport suara ledakan itu seperti anti-lag turbo.

Keunikan suara knalpot tersebut muncul dari kelengkapan berupa katup pada exhaust system pada AMG GT S. Penasaran suaranya seperti apa? Silakan klik rekaman berikut...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com