Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wajah dan Mesin Turbo Baru Lexus GS

Kompas.com - 01/03/2016, 17:06 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sedan menengah Lexus GS telah hadir di Tanah Air setahun sejak Lexus Indonesia diperkenalkan pada 2007. Saat itu GS masuk sebagai generasi ketiga dan menjadi salah satu ikon model di Indonesia. Kini generasi kelimanya telah hadir di Jakarta, Selasa (1/3/2016), membawa perubahan signifikan yang semakin menggoda kalangan premium.

Febri Ardani/KompasOtomotif Mesin All-New Lexus GS 200t, 8AR-FTS, berteknologi Dual VVT-I DOHC 2.0L bertenaga 242 tk dan 350 Nm. Mesin ini juga digunakan pada crossover NX200t yang sudah diluncurkan di Indonesia pada 2015.
GS kini datang dengan mesin generasi turbocharger terbaru Lexus, 8AR-FTS berteknologi Dual VVT-I DOHC 2.0L bertenaga 242 tk dan 350 Nm. Mesin ini juga digunakan pada crossover NX200t yang sudah diluncurkan di Indonesia tahun lalu. GS tetap memiliki penggerak roda belakang dan kini dilengkapi transmisi otomatis 8-percepatan.

Saat peluncuran, Adrian Tirtadjaja General Manager Lexus Indonesia menjelaskan, All-New GS tetap mempertahankan konsep rancangan model Gran Touring seperti saat generasi pertama meluncur di Amerika Serikat pada 1993. GS ditawarkan dua tipe, Luxury yang dijual Rp 1,185 miliar dan GS 200t F-Sport seharga Rp 1,245 miliar.

Febri Ardani/KompasOtomotif Tampilan dasbor All-New Lexus GS 200t F-Sport.
Perubahan

Perubahan desain paling menyolok pada GS yakni pada bentuk wajah dengan spindle grille ciri khas mobil Lexus modern. Selain itu hal baru juga terdapat pada lampu depan triple-beam LED, lampu belakang LED, dan pelek 18 inci desain baru.

Febri Ardani/KompasOtomotif Suasana jok baris kedua All-New Lexus GS 200t F-Sport.
Di kabin penumpang bakal dimanjakan layar multimedia 12,3 inci  yang didukung sistem audio Mark Levinson dengan 17 pelantang suara. Kini GS juga memiliki drive mode select yang terdiri dari Eco, Normal, Sport, dan khusus untuk F-Sport, tambahan Sport+. Semua tipe dilengkapi blind spot monitor, 10 SRS Airbag, dan Vehicle Dynamics, Integrated Management (VDIM).

Khusus untuk tipe F-Sport punya fitur sport full colour head up display, speedometer sport, dan pedal anti selip.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com