Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahok Resmikan Ruang Publik Baru Astra di Cengkareng

Kompas.com - 19/02/2016, 17:42 WIB


Jakarta, KompasOtomotif - Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) ketiga yang dibangun oleh PT Astra International Tbk kembali diresmikan di Cengkareng Timur, Kamis (18/2/2016). Fasilitas publik ini merupakan wujud peduli Grup Astra terhadap lingkungan masyarakat di sekeliling perusahaan.

Peresmian RPTRA Cengkareng Timur Berseri (bersih, sehat, cerdas dan produktif) ini dihadiri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Ketua PKK DKI Jakarta Veronica Tan, Walikota Jakarta Barat M Anas Effendi, dan Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas.

“Astra membangun lima RPTRA di Wilayah Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Saya berharap melalui RPTRA ini, setiap lurah dapat mengenal warganya dan mendengarkan aspirasi mereka,” ujar Ahok dalam sambutannya.

Pongki Pamungkas mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam membangun RPTRA ini. “Tanpa kerjasama yang baik dengan pemerintah, tentunya pembangunan RPTRA ini tidak terwujud,” tambahnya.

RPTRA di Cengkareng Timur berdiri di atas lahan seluas 1.100 meter persegi, dilengkapi berbagai fasilitas seperti lapangan olahraga multifungsi (futsal dan bulutangkis) yang dilengkapi dengan open theatre, taman bermain, kolam gizi, taman PKK, ruang serbaguna, PKK Gross Mart, ruang laktasi, perpustakaan, dan Ruang SIM PKK. Fasilitas ini bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar, sesuai dengan hasil social mapping yang telah dilakukan sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com