Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Utus "Penantang HR-V" Buat Balap di Nurburgring

Kompas.com - 17/01/2016, 08:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sumber Autocar

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota C-HR, konsep crossover terbaru yang disiapkan buat menantang Honda HR-V, ternyata punya kemampuan lebih. Versi modifikasi konsep, C-HR Racing tengah disiapkan sebagai kontestan balap ketahanan 24 jam di Nurburgring, Jerman, pada akhir Mei 2016.

Model konsep C-HR sudah lebih dulu "mejeng" di Frankfurt Motor Show pada September 2015 sedangkan versi produksinya direncanakan melantai di Geneva Motor Show yang akan diselenggarakan pada 3 – 13 Maret 2016. 

Autoevolution Toyota C-HR Concept di Paris Motor Show 2014
C-HR Racing bakal menjadi crossover pertama yang mengikuti ajang adu kebut ketahanan tahunan di Jerman itu. Belum terungkap pasti sumber tenaga di balik kap mesin, namun dugaannya menggunakan versi modifikasi sistem hibrida-listrik seperti yang ada pada konsep. Girboks CVT kemungkinan bakal dipertahankan sebab operasionalnya mirip transmisi sekuensial jadi bisa menguntungkan saat balap.

Gazoo Racing yang akan bertanggung jawab meracik C-HR Racing. Duo pebalap Masahiko Kageyama dan Kumi Sato sudah dipastikan akan duduk di balik kemudi, bergantian. Masih tersisa satu pebalap lain, yang akan diumumkan kemudian.

C-HR Racing bukan satu-satunya delegasi Toyota pada Nurburgring 24 jam. Selain itu Toyota juga sudah mendaftarkan Lexus RC dan Lexus  RC F.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com