Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ragam Ban untuk Sepeda Motor Kustom

Kompas.com - 11/12/2015, 08:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Bagi pemilik sepeda motor kustom, kaki-kaki merupakan salah satu karakter utama yang mau dibangun. Urusan ini, berkaitan erat dengan pemilihan ban yang digunakan.

Biasanya, motor modifikasi punya spesifikasi ban yang unik, bisa dari ukuran, lebar, kembangan, sampai diameter lingkar pelek yang diinginkan. Semuanya dipilih supaya menopang konsep utama modifikasi sang pemilik.

Di Jakarta, tidak banyak toko ban yang bisa mengakomodir keinginan para modifikator ini. Toko ban yang biasa ada di pusat onderdil atau bengkel umum, adalah produk-produk massal yang digunakan motor pabrikan.

Nah, di Budung Kustompart, Anda bisa memilih berbagai jenis ban unik yang bisa memenuhi konsep liar modifikasi motor.

“Berbagai macam ban untuk motor kustom kita jual. Dari yang lokal sampai dengan luar (impor),” ujar Awie, pemilik toko di Jalan Raya Pondok Kelapa blok C4, Duren Sawit, Jakarta Timur, saat ditemui KompasOtomotif, Kamis (10/12/2015).

Menurut Awie, ban lokal dijualnya mulai dari Rp 190.000 sampai Rp 370.000, sedangkan ban impor dibanderol Rp 1,9 juta hingga Rp 3,4 juta.

“Kalau ban luar yang harganya sudah berjuta-juta itu biasanya untuk orang yang jiwanya sudah melekat di kustom, karena mereka tidak akan berpikir berapa harganya,” kata Awie.

Untuk pilihan ukuran cukup beragam, mulai dari diameter ring 17 inci. “Intinya kita jual beragam ukuran. Mau ban lokal atau luar sama saja, tinggal tergantung selera dan uangnya saja,” ucapnya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com