Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Harga "Mobil Murah" Bekas

Kompas.com - 02/10/2015, 09:54 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Hadirnya mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) di pasar otomotif nasional menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin upgrade dari kendaraan roda dua ke empat. Apalagi, di tempat penjualan mobil bekas (mobkas) kehadiran Agya, Ayla, Karimun Wagon R dan Brio Satya sudah banyak, tentunya masih dalam kondisi yang prima.

Seperti di bursa mobkas MGK Kemayoran, harga mobil murah dari berbagai merek dijual dengan banderol di bawah Rp 100 jutaan untuk keluaran 2014. Salah satu penjual mobil seken, Teddy menjelaskan, paling murah adalah Daihatsu Ayla yang dijual Rp 80 jutaan dan kondisinya masih sangat bagus.

Menurut Teddy, untuk Toyota Agya 2014 dan Honda Brio Satya tipe manual dibanderol Rp 90 jutaan. Sedangkan Suzuki Karimun Wagon R dan Datsun Go serta Go+ di atas Rp 90 jutaan. “Tapi tidak sampai Rp 100 juta, semuanya masih berada di bawah Rp 100 jutaan,” ucap Teddy kepada KompasOtomotif, Kamis (1/10/2015).

Jika dibandingkan dengan model baru, jelas selisih harganya memang tidak terlalu besar. Rata-rata mulai dari Rp 13 hingga Rp 16 jutaan, kecuali tipe tertinggi dari beberapa merek, seperti Karimun Wagon R AGS Dilago yang dijual 125.500.000, Toyota Agya TRD S A/T Rp 132.460.000 dan Brio Satya E Manual Rp 125.900.000.

Nah, sekarang tergantung dari Anda semua, pilih mobil murah yang masih baru atau bekas dengan kualitas yang masih prima.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com