Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Mobkas Murah Mulai Rp 50 Juta

Kompas.com - 06/08/2015, 10:00 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mobil bekas (mobkas) yang dijual di Mega Glodok Kemayoran (MGK), Jakarta Pusat sangat beragam. Mulai dari yang memiliki banderol murah hingga mahal pun ada.  Lalu, mobkas apa saja yang memiliki harga murah dan mahal?

Ronny Martinus Event & Promotion Manager MGK menuturkan, mobkas yang dijual di MGK sangat beragam. Bahkan, beberapa waktu lalu ada showroom yang menjual mobil super seperti Ferrari dan mobil sport Porsche.

“Sekarang unitnya lagi tidak ada. Kalau mobil paling murah juga beragam seperti yang harganya Rp 50 jutaan juga banyak,” ungkap Ronny saat ditemui KompasOtomotif, Rabu (5/8/2015).

Menurut Teddy pemilik showroom Jaya Mobil, banderol paling murah yang pernah dijual adalah Kia Picanto model 2010 sekitar Rp 70 jutaan, Mitsubishi Kuda 2002 bermesin bensin Rp 60 jutaan.

Mahal

“Kalau saya pernah jual mobil paling mahal itu Mitsubishi Pajero Sport Dakar. Harganya Rp 360 jutaan,” kata Teddy.

Pantauan KompasOtomotif di lokasi, Rabu (5/8/2015) ada showroom yang khusus untuk menjual mobkas berbanderol mahal. Harganya juga relatif, tergantung tipe dan merek. Mobkas seperti BMW, Mercedes-Benz, Lexus, Mazda dan merek lainnya juga banyak.

“Mobil yang kita jual mulai dari Rp 400 jutaan hingga Rp 500 jutaan ke atas. Kita punya BMW, Mercedes-Benz model terbaru dan yang dijual dengan harga Rp 500 jutaan peminatnya masih ada, tapi yang sudah Rp 500 juta ke atas sekarang lagi sepi,” ungkap pemilik showroom mobkas Best Car Kusnadi Wirjaatmadja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com