Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bodi Kit, Obat Ganteng buat Mobil

Kompas.com - 10/08/2015, 17:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Banyak cara untuk memberikan sentuhan ubahan buat kendaraan. Salah satu yang paling sering dilakukan adalah memasang komponen bodi kit agarterlihat lebih sporty.

Tertarik dengan body kit? Coba sambangi Pasar Mobil Kemayoran, Jakarta Pusat. Di sana ada toko bernama Gemini Spoiler yang merupakan ahli pemasangan dan pembuatan bodi kit untuk semua jenis mobil.

“Kita melayani berbagai macam bodi kit, spoiler untuk semua jenis mobil. Kustom dengan bahan fiber tidak plastik,” ungkap Ani pegawai toko tersebut saat ditemui KompasOtomotif, Senin (10/8/2015).

Ani menjelaskan, harga bodi kit dan spoiler berbeda-beda tergantung dengan tipe dan tahun kendaraan yang akan dipasang. Dicontohkan, untuk Honda Jazz saja terbagi dalam beberapa kategori, mulai dari 2004 hingga yang terbaru 2014.

Honda Jazz 2004-2006 harganya Rp 1,8 juta, Jazz 2007-2010 Rp 2 jutaan, Jazz 2011-2012 Rp 2,5 juta dan yang terbaru Rp 3 jutaan. Harga itu juga berlaku untuk mobil seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan sejenisnya.

“Harganya berbeda-beda tergantung tahun dan model. Mobil keluaran terbaru sedikit lebih mahal sekitar Rp 3,5 jutaan,” kata dia.

Tak hanya bodi kit, Ani menambahkan, tokonya juga menyediakan spoiler untuk semua jenis mobil. Harga yang dipatoknya pun beragam, mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 1,5 juta.

“Kalau barangnya ada kita langsung pasangkan, tapi kalau tidak ada menunggu dua hari dan proses pemasangan hanya satu hari. Harga tersebut juga sudah termasuk jasa dan pengecatan sesuai dengan warna mobilnya,” tuntasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com