Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Call Center" Toyota Indonesia Diakui Terbaik

Kompas.com - 10/04/2015, 14:40 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Toyota Astra Motor (TAM) boleh bangga dengan kinerja divisi servis, terutama layanan telepon konsumen. Pasalnya, dalam empat tahun terakhir, divisi ini berhasil mempertahankan penghargaan, Contact Center Service Excellence Award 2015, untuk kategori Call Center Industri Otomotif Kendaraan Roda Empat.

Wakil Direktur Purna Jual TAM Widyawati dalam keterangan resminya (10/4/2014), mengatakan, selama ini Toyota Indonesia senantiasa memberikan kemudahan bagi para pelanggan setia, baik untuk informasi produk dan layanan purna jual. Toyota berhasil menjadi pemberi pelayanan terbaik ketimbang lebih dari 320 contact center di Indonesia.

Penghargaan ini diberikan Majalah Service Excellence bekerja sama dengan Carre-Center for Customer Satisfaction and Loyalty (CCSL), konsultan peneliti demografi dan prilaku pelanggan. Metote riset yang dilakukan dalam penghargaan ini dilakukan dalam berbagai cara.

Mulai dari penilaian kinerja contact center via mystery customers ke call center, customer service email centers, Facebook, Twitter, ATM, dan internet banking khusus bagi perusahaan perbankan. Riset bergulir mulai Juli sampai Desember 2014, dengan rata-rata delapan sample setiap bulannya.

Toyota Indonesia Wakil Direktur Purnajual TAM, Widyawati (kanan) menerima penghargaan Call Center terbaik.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com