Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awas, GM Siapkan Penantang Jeep Wrangler!

Kompas.com - 30/01/2015, 08:40 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Detroit, KompasOtomotif - Bagi Fiat Chrysler Automobiles, Jeep Wrangler merupakan produk yang mewarisi legenda Jeep, sehingga masih banyak penggemarnya di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Jeep selalu mengaku tidak ada produk di pasar yang mampu menandingi "head to head" dengan Wrangler.

Tapi, situasi ini sepertinya segera berubah, karena tantangan datang dari kota asalnya, Detroit, Amerika Serikat juga. General Motors dikatakan The Wall Street Journal dilansir Autoblog (28/1/2015), menyiapkan merek turunannya GMC untuk menantang Wrangler di segmen yang sama.

GMC saat ini hanya berkonsentrasi di AS, fokus pada produk-produk SUV, pikap, sampai truk. Beberapa model yang sudah ditawarkan GMC dikembangkan menggunakan basis yang sama dengan produk Chevrolet. Misalnya, GMC Sierra diproduksi dengan basis Chevrolet Silverado, Terrain dari Equinox, Canyon adalah Colorado, dan Acadia sama dengan Traverse.

Rencana GM mau menciptakan model penantang untuk Jeep Wrangler disampaikan ketika produsen terbesar AS melakukan pertemuan tertutup dengan para pengusaha jaringan pemasaran dan layanan purna jual mereka.

Informasinya, model baru itu akan memiliki kemampuan off-road setara dengan Hummer. Persiapan model ini kabarnya masih sangat prematur, menyebutkan salah satu sumber perusahaan mengatakan, proyek ini sudah beberapa kali "berputar-putar tanpa arah". GM masih mencari masukan dari dealer menyangkut rencana ini. Para dealer juga belum mau berkomentar menyangkut rencana ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com