Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertahankan Kualitas Layanan, AHM Gelar Final Uji Kompetensi Mekanik

Kompas.com - 13/09/2014, 11:52 WIB
Aris F. Harvenda

Penulis

Makassar, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) berusaha menunjukkan konsistensi dan komitmen memberikan layanan purna jual terbaik. Kali ini diwujudkan melalui peningkatan kompetensi mekanik dalam Kontes Keterampilan Teknik Nasional 2014 yang memasuki penyelenggaraan ke-21.

General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso mengatakan, langkah tersebut untuk memotivasi peningkatan kompetensi, kemampuan, dan keterampilan mekanik dan Service Advisor (SA) di bengkel AHASS. Dengan begitu, mereka mampu memberikan layanan terbaik sejalan dengan perkembangan teknologi sepeda motor Honda.

Kontes tahun ini mengusung tema "Satu Hati Wujudkan Prestasi", diikuti 3.542 mekanik Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) dan 1.564 service advisor Honda dari berbagai wilayah Indonesia.

Sebelum melenggang ke final, jaringan main dealer telah menggelar seleksi uji kompetensi teknik. Dari tingkat regional ini, ditetapkan 27 mekanik dan 27 service advisor terbaik dari 3.700 AHASS se-Indonesia. Mereka berhak berkompetisi di tingkat nasional di Makassar, Sulawesi Selatan, 13-14 September.

Ujian
Setiap mekanik diuji kemampuan teknik maupun non-teknik yang meliputi ujian teori, analisa teknis, praktik penggunaan peralatan bengkel, pengukuran, bongkar pasang dan penanganan masalah pada kendaraan. Untuk service advisor, mereka diuji dalam hal teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan. Uji kompetensi mengacu pada implementasi teknologi injeksi PGM-FI Honda.

Pemenang berhak mendapatkan hadiah utama masing–masing 1 unit motor Verza 150 CW, paket tour wisata bagi 3 pemenang utama, serta hadiah lainnya untuk pemenang ranking 2 hingga 10, serta juga berhak mendapatkan beragam hadiah tambahan dari para sponsor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com