Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz Urung Pasarkan S-Class Hibrida

Kompas.com - 18/06/2014, 15:55 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Ketika PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) mengirimkan undangan peluncuran S 400 L, sempat tebersit kalau model itu berteknologi hibrida. Ternyata, dugaan salah, MBI urung memasarkan varian hibrida karena masalah teknis di Indonesia.

Stephan Moebius, Direktur Penjualan dan Pemasaran MBI, menjelaskan, sebenarnya Mercedes-Benz punya segudang menu terdiri dari berbagai portofolio model-model yang menarik. Tapi, keterbatasan infrastruktur berupa bahan bakar minyak (BBM) berkualitas masih terbatas di Indonesia.

"Untuk S 400 Hibrida perlu kualitas BBM yang tanpa cacat, dan itu tidak tersedia di Indonesia, menurut saya memang sangat disayangkan," jelas Stephan, di Kedoya, Jakarta Barat, Rabu (18/6/2014).

Ketika memutuskan untuk memasarkan satu model, jelas Stephan, MBI wajib memastikan keberlangsungan model bisa berusia panjang. Paling mendasar, kemampuan mengonsumsi BBM yang tersedia di pasar, bukan cuma Jabodetabek, tetapi beberapa kota besar lain di seluruh Indonesia.

Lantas kapan sedan berteknologi hibrida ini akan dipasarkan ke Indonesia? Stephan memastikan tidak dalam waktu dekat. Setidaknya, tidak sampai ketersediaan BBM berkualitas bisa terjamin di Indonesia!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com