Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Motor "Blusukan" ke SMK di Kediri

Kompas.com - 27/05/2014, 14:09 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Kediri, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM), dealer utama Honda wilayah Jatim dan NTT, "blusukan" ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al Huda, di Kediri. Kegiatan ini bagian dari implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda di bidang pendidikan dengan meresmikan ruang praktik dan laboratorium untuk siswa-siswi.

AHM dan MPM memberikan donasi dua unit sepeda motor, peralatan bengkel "common tools" dan "special tools" sesuai standar bengkel resmi AHASS, serta pit/bike lift. Laboratorium otomotif SMK Alhuda ini memiliki 6 pit servis yang dapat digunakan siswa menguji dan mengasah keterampilan teknik otomotif.

"Kami selalu memperbarui program KTSM dengan teknologi terkini sesuai yang ada di pasar sepeda motor nasional. Kami juga mengedukasi teknologi injeksi pada guru dan siswa sehingga mereka tetap 'up to date'," jelas Wakil Kepala divisi Komunikasi Korporasi AHM, Ahmad Muhibbuddin, dalam keterangan resmi yang diterima KompasOtomotif, Senin (26/5/2014).

Kepala SMK Al Huda Kediri, Rahadian Fatawi, mengatakan, donasi yang diberikan akan menjadi aset yang berharga bagi sekolah dalam rangka mengembangkan keterampilan otomotif di kalangan siswa.

AHM (tengah) Ahmad Muhibbuddin menjelaskan skema kerjasama implementasi KTSM Honda kepada Direktur Pembinaan SMK Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah Kemendikbud Mustaghfirin Amin disaksikan oleh (kanan) Kepala SMK Al Huda Kediri Rahadian Fatawi.
Hingga April 2014, AHM menggandeng 136 SMK di seluruh Indonesia dalam rangka menyiapkan generasi muda berketerampilan implementasi Kurikulum TSM Honda. Secara berkala, AHM juga menggelar kontes keterampilan antar siswa SMK untuk menguji kemampuan dan keterampilan yang sudah dikuasai oleh para siswa SMK binaan Honda.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com