Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Ecosport Mulai Menghuni Garasi Konsumen

Kompas.com - 07/05/2014, 17:26 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Bukit Tinggi, KompasOtomotif - PT Ford Motor Indonesia  (FMI) mulai mendistribusikan Ecosport kepada konsumen mulai April 2014. Penjualan SUV kompak ini tercatat mencapai 300 unit dari total distribusi yang sudah dipasok ke dealer (wholesale) mencapai 400 unit. 
 
Gumgum Prijadi, Direktur Pemasaran FMI, mengatakan, total pesanan Ecosport yang sudah masuk mencaoai 1.800 unit. Pesanan ini merupakan hasil dari "pre order" yang mulai bergulir Januari 2014 mendatang.  "Bagi Ford, besarnya inden yang masuk terbilang cukup baik. Transaksi ritel juga sudah mulai bergulir sejak bulan lalu (April)," jelas Gumgum di Bukit Tinggi, Sumatera Barat, Rabu (7/5/2014).
 
Dari total lima varian yang dipasarkan, pesanan yang masuk didominasi oleh tipe tertinggi, yakni Titanium, yang dibanderol Rp 242 juta on the road Jakarta. "Varian Titanium kira-kira mendominasi sampai 80 persen penjualan. Untuk pilihan transmisi, karena penjualan masih terkonsentrasi di Ibu Kota, didominasi otomatik," lanjut Gumgum.
 
Hasil penjualan ini, lanjut Gumgum, terbilang positif karena praktis FMI belum melakukan promosi apapun di media massa. Informasi pada masyarakat hanya diperoleh dari pengunjung pameran IIMS, September 2013 lalu. Selain itu, juga ada beberapa tulisan dari media yang meliput keberadaan Ecosport.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com