Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Jamin Ketersediaan Onderdil Tiger sampai 7 Tahun

Kompas.com - 16/03/2014, 12:05 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Pontianak, KompasOtomotif - Bagi Anda pemilik Honda Tiger yang baru membeli sepeda motornya tahun lalu atau awal tahun ini, jangan kaget mendengar berita PT Astra Honda Motor (AHM) mengentikan pemasarannya. Pasalnya, penguasa pasar sepeda motor nasional ini menjamin ketersediaan onderdil di pasar.

"Kami jamin suku cadang tiger akan tetap dipasok dalam 7 tahun ke depan," jelas Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM di Pontianak, Sabtu (15/3/2014).

Sampai 11 Maret 2014, level stok Tiger lawas yang masih tersedia di seluruh jaringan pemasaran Honda sudah tiris, tercatat 975 unit. Dengan jumlah stok yang kecil, AHM mengaku tidak khawatir stok justru akan membebani pada akhirnya.

"Justru dengan sisa stok yang ada konsumen banyak yang memburu. Tidak sampai sebulan, stok ini akan habis," beber Margono.

Produksi
Dengan, dihentikannya produksi Tiger, AHM mengatakan tidak terlalu banyak pengaruhnya kepada kinerja pabrik AHM di Pulogadung. Pasalnya, kapasitas Tiger yang relatif sedikit, berkisar 1.000 unit per bulan.

"Kapasitas produksi kami untuk tipe sport berkisar 500.000 unit per bulan. Tapi, jumlah ini masih bisa dinaikkan, tanpa harus menambah kapasitas produksi sampai 20 persen," beber Margono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com