Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Tiger dan Supra Raih Top Brand Award 2010

Kompas.com - 11/02/2010, 10:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua jagoan sepeda motor Honda di segmen bebek dan sport berhasil menyabet Top Brand Award 2010 dari tiga kategori kendaraan roda dua yang disusun oleh Frontier Consulting Group. Prestasi ini menggeser dominasi rival lainnya yang sebelumnya bertengger di posisi yang sama.

Untuk bebek diberikan kepada Supra yang mengalahkan tipe bebek andalan produsen lain yang berada di peringkat kedua. Honda Absolute Revo berada di peringkat ketiga. Di segmen sport, Tiger juga berhasil merebut anugerah yang sama dan menyisihkan andalan produsen motor lain.

Selain dua penghargaan pada posisi puncak, PT Astra Honda Motor (AHM) juga menerima tiga penghargaan Top Brand di kategori lain, yaitu skutik, yang posisi puncaknya dipegang Yamaha Mio. Di sini, Honda Vario dan BeAT terus menempel ketat.

Survei Top Brand Award ini dilakukan oleh Frontier Consulting Group berdasarkan tiga komponen utama yang dinilai sebagai inti penggerak kinerja sebuah merek, yaitu awareness, market share, loyalty.

Head of Corporate Communication AHM Kristanto mengatakan, penghargaan Top Brand Award ini tidak hanya menjadi bukti pengakuan atas kepemimpinan Honda di pasar motor domestik. Hal ini juga semakin mengukuhkan posisi Honda sebagai merek yang paling dikenal oleh masyarakat.

”Di beberapa daerah, jika menyebut sepeda motor, ya (mereka menyebutnya) Honda meski sebenarnya motor yang dimaksud bukan Honda. Penghargaan ini diharapkan dapat memicu kami agar terus memberikan produk dan layanan yang terbaik buat konsumen,” papar Kris, dalam keterangan resminya, Kamis (11/2/2010).

Berdasarkan data resmi Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), AHM berhasil melanjutkan kepemimpinannya di pasar kendaraan roda dua pada 2009 dengan angka penjualan 2.701.278 unit atau 46,2 persen terhadap total pasar motor nasional yang mencapai 5.852.040 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com