Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Strada Triton Masih Penguasa Pikap Kabin Ganda

Kompas.com - 28/02/2014, 10:18 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bogor, KompasOtomotif – Mitsubishi Strada Triton masih mantap sebagai pemimpin pasar di segmen pikap kabin ganda. Sejak 2007, generasi penerus L200 Strada itu menikmati 35 persen lebih pangsa pasar kabin ganda dan banyak digunakan di daerah perkebunan dan pertambangan. Terakhir, 2013 lalu, model ini terjual 1.504 unit atau mencaplok 40 persen market share.

Di awal kemunculannya, pesaing terberat datang dari Amerika Serikat, yakni Ford Ranger. Namun belakangan, posisinya diincar Toyota Hilux dan mulai dikeroyok Mazda BT-50, Nissan Frontier Navara, Isuzu D-Max dan Chevrolet Colorado.

”Pangsa pasar yang tinggi bukti kepercayaan konsumen. Bahkan kami pernah menguasai lebih dari separuh pasar pada 2007 dan 2008. Strada Triton berDNA tangguh, macho dan sporty sekaligus, menggabungkan desain menawan dan performa andal,” kata Imam Choiru Cahya, Head of PC and LCV Dept. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, (27/2/2014).

Distribusinya, menurut Imam paling besar di Kalimantan, mencapai 40 persen, Sumatera 30 persen, 20 persen Indonesia Bagian Timur dan sisanya Jawa.

Andalan LCV
Operating General Manager Mitsubishi Motors Corporation Marketing Division, Duljatmono mengatakan, pertambangan dan perkebunan masih pasar utama untuk Light Commercial Vehicle (LCV), termasuk pikap kabin ganda.

”Kami menargetkan Strada Triton terjual 600-700 unit per bulan. Khusus untuk  Hi Power yang baru saja meluncur, kami patok 100 unit per bulan. Target cukup tinggi, mengingat kami punya banyak pilihan untuk konsumen. Sebagai pekerja keras ada tipe HDX atau GLS. Untuk lebih berkelas, kami punya Hi Power,” tukas Duljatmono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com