Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanzanation Journey 2014 [Tengah]

Kepedulian Toyota bagi Keselamatan Pengendara

Kompas.com - 24/02/2014, 16:13 WIB
Aris F Harvenda

Penulis

Makasar, KompasOtomotif - Keselamatan berkendara adalah hal krusial yang tidak bisa dianggap angin lalu. Berkendara pun tidak hanya sekadar perjalanan dari titik A ke titik B. Sebagai bagian program CSR dan kelanjutan kegiatan “Smart Driving”, PT Toyota-Astra Motor kembali memberikan pembekalan kepada masyarakat terhadap keselamatan berkendara di jalan raya.

Data Kepolisian Republik Indonesia pada 2012, menyebutkan adanya 117.000 lebih kasus kecelakaan di Tanah Air. Dari angka tersebut, yang memprihatinkan adalah 30.000 jiwa menjadi korban meninggal dunia dan kurang lebih 168.000 jiwa mengalami luka ringan maupun berat. Dan data Indonesia Defensive Driving Center meyebutkan bahwa 97% kasus kecelakaan lalu lintas di Indonesia terjadi karena kelalaian manusia.

“Program CSR Toyota sesungguhnya memberikan kebaikan kepada alam dan manusia, tidak berbeda dengan salah satu fokus utama CSR kami, yakni Community Development dan Traffic Safety. Kami berbagi ilmu dan pengalaman mengenai keselamatan berkendara yang diharapkan berguna bagi masyarakat luas, dan tidak hanya di Jakarta melainkan juga di luar pulau Jawa,” terang Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor (TAM), Johnny Darmawan, dalam kesempatan berbeda.

Bekal Keselamatan Berkendara
Kick-Off Drive Your Life! yang diadakan di Makassar bersamaan dengan kegiatan Avanzanation Journey 2014 Wilayah Timur. Diselenggarakan di Mall Ratu Indah, Makassar, Toyota Smart Driving – Drive Your Life memberikan bekal serta sharing terhadap keselamatan berkendara kepada Komunitas pemilik Toyota Avanza di wilayah Makassar dan sekitarnya.

Pembekalan yang diberikan kepada peserta adalah Driving Behavior. Disampaikan oleh tim Psikolog yang ahli dalam hal karakter dan perilaku manusia, terutama dalam pengendalian emosi berkendara. Sementara Basic Driving Skill & Knowledge disampaikan oleh instruktur yang berpengalaman dalam pelatihan safety driving serta memiliki pengalaman dalam kegiatan kejuaraan Motorsport.

Toyota Smart Driving – Drive Your Life! akan diadakan di 5 kota di Indonesia. Makassar (23 Februari 2014), Semarang dan Denpasar (2 Maret 2014), Bandung dan Manado (8 Maret 2014).

Konsisten
Toyota Smart Driving dimulai dari 2007, dan konsisten diadakan sebagai pembekalan terhadap keselamatan berkendara setiap tahun, melalui beragam aktifitas. Antara lain memberikan video Smart Driving kepada masyarakat dan kampus-kampus, komunitas pemilik Toyota, serta Smart Driving Clinic for Women and Youngsters Customer. Bahkan, belum lama ini Toyota Smart Driving memberikan bekal berkendara secara aman kepada para finalis Wajah Femina 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com