Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Odyssey Versi Hibrida Hasilkan 26,3 kpl

Kompas.com - 13/02/2014, 12:57 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sidney, KompasOtomotif – Honda menyatakan tertarik membuat versi hibrida dari generasi kelima MPV Odyssey untuk pasar global. Hal ini diungkapkan Honda Powertrain Assistant Large Project Leader, Takashi Shinchi, sebelum peluncuran lokal di Australia yang dijadwalkan terlaksana minggu depan.

Pengembangan dan pengujian tengah dilakukan untuk menentukan kelayakan produksi. Tidak hanya hibrida, versi diesel dikabarkan juga akan hadir mengikuti kesuksesan pada model Civic dan CR-V.

Shinchi menjelaskan, konsumsi bahan bakar versi hibrida sanggup mencapai 26,3 kpl, angka ini diklaim lebih baik dibanding Toyota Prius, 25 kpl (kombinasi). “Targetnya mengurangi kebutuhan bahan bakar tipe bensin hingga 50 persen,” ujar Shinchi kepada Drive, Rabu (12/2/2014).

Belum dijelaskan kapan waktu yang tepat untuk model ramah lingkungan ini akan meluncur. Shinchi pun menolak memberikan informasi, namun ditambahkan, masih ada tantangan yang harus dihadapi para teknisi, yaitu menyederhanakan paket baterai yang ditanamkan di lantai. Pasalnya, jarak bodi berada cukup dekat dengan aspal, hanya 150 mm.

“Kami harus memperhitungkan segala kemungkinan dimana lokasi baterai seharusnya diletakkan,” tukas Shinchi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com