Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bajaj dengan Sejuta Penggemar!

Kompas.com - 23/05/2013, 09:39 WIB

Delhi, KompasOtomotif - Setelah beroperasi lebih dari satu dekade, Bajaj Auto berupaya mempertahankan pasar utamanya di India. Kini, via situs jejaring sosial Facebook, jumlah penggemarnya sudah menembus 1 juta orang. Meski terbilang baru ketimbang merek-merek, Bajaj berhasil mengharumkan nama India.

Bajaj tercatat sebagai produsen sepeda motor terbesar ketiga di dunia kendati baru berproduksi pada 2001. Keberhasilan diperoleh dari sepeda motor komuter 150 cc berhasil  yang irit bahan bakar. Bajaj pun digemari konsumen dan langsung memimpin pasar sepeda motor India.

Sukses Bajaj juga tidak terlepas dengan keberhasilan menjual 5 juta unit Pulsar sejak dilansir 2011. Kebanggaan baru, satu-satunya merek sepeda motor India dengan penggemar melebihi 1 juta orang di Facebook.

Saat ini, Bajaj mengandalkan lima model Pulsar dengan rpilihan mesin 135-220 cc. Model terbaru Pulsar NS 200, hasil kolaborasi dengan KTM juga cukup sukses di India.

Berbekal teknologi tiga busi, Bajaj kini sedang menyiapkan flagship terbaru bermesin 365 cc. Dispekulasikan, model baru itu diberi nama Pulsar 375.

Sayang sukses Bajaj di India,tidak menular ke Indonesia. Apalagi saat ini, Bajaj digosipkan tengah kolaps dan butuh bantuan mitra usahanya, Kawasaki untuk kembali memasarkan produk di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com