Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proton Preve Meluncur Akhir Mei

Kompas.com - 17/05/2013, 06:30 WIB

Jakarta, KompasOtomotif -  Proton Preve, sedan bermesin turbo, akan meluncur akhir Mei ini di Indonesia. Hal tersebut terungkap berdasarkan  informasi internal PT Proton Edar Indonesia (PEI), ATPM Proton di Indonesia ketika KompasOtomotif secara tak sengaja bertandang ke markasnya di  Jalan Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, kemarin (16/5),  

Dibanding dengan Preve yang dicoba KompasOtomotif di Malaysia tahun lalu, hampir tidak ada perbedaan. Penampilan sama, termasuk ornamen bodi, seperti  aerokit. Sementara itu, Edwin Sofiar Hendra, Kepala Divisi Perencanaan Produk PEI, menyebutkan perbedaan antara sedan Preve di Malaysia dan Indonesia hanya ban dan suspensi yang diset untuk lebih nyaman.  

Di dasbor terlihat beragam kelengkapan seperti tombol start/stop, keyless, cruise control, paddle shift, head unit 2DIN dengan fitur Bluetooth, USB dan AUX. Juga ada tombol kontrol stabilitas dan di setir terdapat tombol pengatur audio. Kemungkinan Preve akan menjadi sedan medium dengan  kantung udara terbanyak, delapan, disebar antara lain di setir, dasbor, pilar A, B dan C.

Di ruang mesin, terdapat rumah keong bertekanan rendah lengkap dengan intercooler. Sementara mesin CFE berkapasitas 1,6 liter  menghasilkan tenaga 140 PS dan torsi 205 Nm. Pemindah tenaga mengandalkan CVT 7-percepatan dengan tambahan sekuensial.

Harga belum diputuskan, namun diperkirakan antara Rp 250 - 300 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com