Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Debut Indian Chief 2014 pada Agustus Mendatang!

Kompas.com - 14/05/2013, 10:43 WIB

Minneapolis, KompasOtomotif – Cerita sepeda motor merek Indian, Agustus nanti memasuki era baru! Indian Chief 2014 akan melakukan debut di  Sturgis Motorcycle Rally dengan mesin Thunder Stroke 111 terbaru. Inilah untuk pertama Indian menggunakan mesin modern setelah mati suri puluhan tahun dan diambil alih oleh Polaris Industries pada April 2011.

Untuk menyiapkan seremoni peluncuran, Polaris merilis gambar pancingan sepeda motor yang bisa dikategorikan sejarah baru sepeda motor asal Amerika Serikat (AS) ini. Harganya sudah diumumkan,18.999 dollar AS atau Rp184-an juta.

Gambar pancingan sangat gelap, menyisakan garis desain legenda yang lahir kembali itu. Selain mesin, Thunder Stroke 111 yang baru saja dirilis, punya ciri khas, spakbor depan dengan lampu kecil, sama seperti sepeda motor Indian zaman dahulu.
 
Juga bisa dilihat siluet dari lampu depan yang lebih kecil, lampu tambahan di samping kepala, jok plus boncengan dengan banyak pin di pinggirnya, tangki, setang, hingga knalpot yang mendatar panjang.

Menurut Steve Menneto, Wakil Presiden Divisi Sepeda Motor Polaris Industries, tujuan utama mengakuisisi Indian,memberi pilihan baru bagi para penggemar sepeda motor di AS dan dunia. Juga menyediakan kombinasi seni, sejarah, dan teknologi tinggi. ”Kami sangat bangga bisa menyajikan Indian Chief 2014 dengan harga sangat kompetitif.  Semakin memudahkan orang memiliki sepeda motor dengan identitas otentik,"  ujarnya.

Dengan banderol segitu, Chief lebih murah ketimbang tipe non-touring Harley-Davidson. Bahkan dengan beberapa varian sepupunya, Victory Motorcycles.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com