Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Motografer", Julukan Ducati untuk Biker dan Fotografer

Kompas.com - 02/05/2013, 18:17 WIB

Bologna, KompasOtomotif – Fungsi sepeda motor bisa saja berbeda bagi setiap orang, khususnya moge. Sebagian bisa menggunakan untuk menguji nyali di trek balap, lainya buat memperlihatkan status bersama komunitas atau gaya hidup. Nah, berbeda lagi yang dilakukan oleh Sundeep Gajjar, biker asal India yang juga hob fotografi. 

Petualanganya bersama Ducati menghasilkan foto-foto dan video yang mengagumkan. Hebatnya lagi, foto-fotor tersebut dipublikasi sehingga bisa dinikmati banyak orang. Contohnya, rangkaian perjalanan fotografi Sundeep pada "The Grand Australia Roadtrip" pada akhir April lalu. Untuk ini, Ducati membekali Sundeep menunggangi Multistrada 1200. Perjalanan itu disebut Ducati dengan "Motografer", gabungan biker dan fotografer.

Sundeep memang fotografer andal, pendiri sekaligus CEO xBhp.com, komunitas sepeda motor terbesar di India. Kebetulanpenggemar berat Ducati. "Buat saya, Ducati lebih dari sepeda motor, tetapi sudah menjadi keluarga. Tidak pernah mengecewakan saya. Mendorong saya melakukan yang terbaik dengan kamera," jelasnya. 

Pria berkacamata itu dikenal karena sepak terjangnya di dunia sepeda motor, saat mengikuti Mission Red Planet, perjalanan panjang dari Dubai ke World Ducati Week 2012 di Milan, Italia. Hasil jepretannya dipajang, ternyata mengundang decak kagum.

KompasOtomotif juga mengenal baik Sundeep, setelah melakukan perjalanan bersama di Malaysia Brotherhood Ride 2010 yang diadakan oleh Tourism Malaysia dan majalah WTR. Dia orang yang sangat percaya diri dan penuh semangat. Diungkapkan, hobinya - berpetualang dengan sepeda dan fotografi - kini telah menjadi mesin pencetak uang. 

ISundeep pun memperlihatkan foto-foto selama melakukan "The Grand Australia Roadtrip"  melalui http://thegrandaustralianroadtrip.com/.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com