Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Monster 795 ABS Lebih Mahal Rp 13 juta

Kompas.com - 24/03/2013, 11:24 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Pilihan konsumen untuk memboyong Ducati Monster semakin banyak setelah Ducati Indonesia meluncurkan versi  ABS (Anti-Lock Braking System), (24/3), di D’ilario Resto & Bar, One Park Residence, Gandaria, Jakarta Selatan. Harganya, Rp 265 juta atau lebih mahal 13 juta dibandingkan versi non-ABS.

Kelebihannya, moge ini semakin aman dikendarai karena bisa mencegah slip roda depan dan belakang saat direm secara mendadak. ”Banyak produsen dalam dua tahun belakangan, melengkapi sepeda motornya dengan ABS. Kini ABS menjadi peranti standar yang sangat dibutuhkan untuk moge,” ujar Agustus Sani Nugroho, Presiden Direktur Ducati Indonesia (PT Supermoto Indonesia).

Sekilas, tidak perbedaan Ducati Monster ABS dengan non-ABS. Ternyata, ada beberapa perbedaan. Pada Monter 795 ABS, dipasang tameng udara kecil warna bening di depan panel instrumen, juga ada penutup jok belakang yang bisa dicopot untuk boncengan.

Mesin masih sama, dua silinder berkapasitas 803cc, Desmodromic dua katup, transmisi enam-percepatan yang bertugas memindahkan tenaga 87 PS @8.250 rpm. Komputer mesin dipasok dari Siemens Electronic yang diklaim stabil dan cerdas mengontrol kerja sistem injeksi dan pengapian.

Versi ini mendapat tambahan warna hitam. Unit juga sudah tersedia dan bisa dipesan melalui dealer Ducati di seluruh Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com