Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jagoan Baru VW Group di Geneva Motor Show 2013

Kompas.com - 05/03/2013, 19:57 WIB

Jenewa, KompasOtomotif -  Geneva International Motor Show ke-83 (2013), dibuka hari ini untuk wartawan. Daya tarik pameran ini, karena sebagian produsen mobil dunia justru menampilkan  prototipe  terbaru (premiere), baik dari Jepang maupun Eropa. Di sini, produsen Italia yang terkenal dengan mobil supersport selalu menampilkan prototipe.

Konferensi pers pertama hari ini dimulai pada pukul 08.00 waktu setempat atau 14.00 WIB oleh Cadillac. Kendati demikian, sampai berita ini kami turunkan, belum panitia belum mengunggah berita dan foto mobil-mobil yang diluncurkan tadi pagi.

Kendati demikian, kami mendapatkan foto-foto dari UnitedPicutres, yaitu mobil-mobil yang akan dipamerkan oleh Volkswagen Group. Biasanya, sebelum pameran berlangsung, VW Group yang terdiri dari VW, Audi, Porsche, Bentley, Bugatti, Lamborghini dan Skoda mengadakan acara “Volkswagen Group Night”. Seluruh model dipamerkan sekaligus gladi resik untuk persiapan peluncuran esok (hari ini). 

Nah, dari foto-foto tersebut, sudah bisa diketahui mobil-mobil yang akan ditampilkan. Untuk melihat foto dalam ukuran besar, bisa meng-klik “Galeri Geneva Motor Show 2013” ini.

Dari kelompok VW yang menarik adalah Lamborghini Veneno, dipersembahkan khusus untuk ulang tahun ke-50 Lamborghini, Bugatti Grand Sport Venet, Bentley Flying Spur terbaru, VW Eco-Motion (model kombi) dan mobil hibrida plug-in yang dinilai paling irit di dunia saat ini VW XLI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com