Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Vespa Indonesia 40.000 orang

Kompas.com - 18/02/2013, 08:51 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Vespa di Indonesia sudah mengakar! Banyak yang tidak tahu, anggota komunitasnya mencapai lebih dari 40.000 orang, terbesar kedua di dunia setelah Italia.

David Naif, menuturkan, ia dan Vespa telah berubah. ”Mengapa harus takut berubah? Saya dan Vespa punya visi yang sama, modern, juga klasik,” komentarnya.

Gading Marten berpendapat, semangat Vespa telah dirasakan komunitasnya di seluruh dunia. Vespa sudah menjadi simbol identitas pribadi. ”Kami semua menggangap pecinta Vespa sebagai keluarga. Rasa itu sangat kuat,” tegasnya.

Ditambahkan, semua pecinta Vespa seharusnya bisa jadi contoh buat pengendara lain. ”Naik Vespa harus tertib, jangan menginjak garis pembatas lampu merah. Naik skuter ini bawaannya santai karena  nyaman. Enak untu, makanya enaknya dipakai pacaran,” celetuk pria yang juga penggemar moge Ducati itu.

Persahabatan dan cinta
Artis-artis papan atas luar negeri juga menggunakan Vespa sebagai simbol gaya hidup. Mulai dari Milla Jovovich, John Wayne, Henry Fonda, Antonio Banderas, Jude Law, Eddie Murphy, hingga Nicole Kidman.

Alhasil, Vespa sering diajak sebagai bintang film dan klip musik. Dear Diary (1993), The Interpreter (2005), 102 Dalmatians dan Transformers adalah contoh film-film masa kini yang menggunakan Vespa untuk berbagai latar-belakang. Kebanyakan, Vespa dipakai sebagai simbol perdamaian, persahabatan dan cinta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com