Minggu, 26 Oktober 2014

Otomotif


Harley Alien Cewek Disuntik Steroid

Penulis: Donny Apriliananda | Selasa, 20 November 2012 | 18:25 WIB
Dibaca:   Komentar:
|
Share:
  • Sumber : - | Author : donny apriliananda

    Ubahan ekstrem sebuah Harley-Davidson menghasilkan tampilan feminim seram.

  • Sumber : - | Author : donny apriliananda

    bagian belakangnya menjuntai, seperti gaun pengantin perempuan yang siap naik pelaminan.

  • Sumber : - | Author : donny apriliananda

    warna putih mendominasi, dipertajam dengan airbrush kombinasi ungu dan abu-abu tema ghost flame.

  • Sumber : - | Author : donny apriliananda

    kepalanya membesar, seperti alien yang kena suntik steroid.

Jakarta, KompasOtomotif – Cara Samuel Semarun ”memelihara” Harley-Davidson Street Glide 2009 miliknya sungguh ”liar”. Tak cuma menambahi pernik seperti kebanyakan pemilik kuda besi Amrik lainnya, Direktur Utama PT Monex Investindo Futures ini ”mengobrak-abrik” dimensi aslinya hingga jauh lebih besar, tinggi, dan panjang.

Model turing yang kental melekat pada Street Glide kini menjadi fashionable, layaknya model semampai dengan wajah cantik bergaun menjuntai. ”Trademark-nya Steroid Bagger, tapi tema besarnya Alien Hotrod Bagger. Gambarannya, bodi di-oversize, tapi ceper. Ibarat orang fitnes yang jadi melar seperti disuntik steroid,” ujar Samuel kepada KompasOtomotif.

Pengantin wanita
Menggandeng rumah modifikasi Imagineering Customs yang digawangi Tedja Widjaja, perombakan awal dilakukan pada ”penyuntikan” bodi. Ban depan dibesarkan dengan pelek Paul Yaffe 26 inci, belakangnya 18 inci. Dimensi roda ini membuat posisi sepeda motor menjadi semakin tinggi yang dipadu dengan garpu depan memanjang ala chopper.

Proses pembesaran lain adalah mengkustom berbagai sudut, seperti lampu dan tameng angin di depan, fender, tangki bahan bakar, hingga bagian belakang. Yang menarik adalah saddlebag Arleness di kanan-kiri bertambah panjang 75 cm. ”Saya membayangkan pengantin wanita dengan gaun menjuntai. Nanti suatu saat akan saya buat pasangannya (pengantin pria),” kata Tedja bercanda.

Suntikan steroid masih bereaksi dengan penambahan tinggi 10 cm. Tapi anehnya, ketika dinaiki, alien pengantin cewek ini malah lebih ceper 10 cm dari Harley-Davidson Street Glide standar pabrik. Itu berkat penggunaan air suspension Legend di belakang dan lowering kit Progressive di depan yang mampu menyesuaikan bobot.

Hampir semua bagian tak luput dari sentuhan Tedja. Mulai dari pernik mesin hingga permainan warna. Blok mesin Kuryakyn dikrom, beberpa bagian  juga mengalami sentuhan ulang dengan warna ungu, krom, dan putih. Setang diganti, termasuk handle grip dan spion LA Chopper. Agar lebih garang, ditanamkan knalpot 2 in 1 Hotrod Series Sinister Industries yang meliuk ke bawah.

Sementara itu, pengecatan menggunakan teknik airbrush dengan tema abstrak bercorak ghost flame cocok. Warna dasar putih dirasa cocok untuk aliran abstrak, karena bisa dipasangkan dengan warna cerah lain, dalam modifikasian Samuel adalah ungu. Putih dan ungu dirasa sangat mewakili tema.

Jika dilihat dari kejauhan, kesan pertama yang didapat adalah sebuah unsur feminim tapi tetap saja galak karena posturnya yang bongsor. Jika boleh dibilang, inilah alien cewek yang memakai jubah pengantin setelah disuntik steroid.

Dengan modal sebuah Street Glide, plus biaya perombakan mencapai Rp 300 juta, sudah cukup untuk pengantin alien wanita ini meraih berbagai gelar di kontes modifikasi. Dalam Kustomfest 2012 yang diselenggarakan di Yogyakarta bulan lalu, kolaborasi Samuel-Tedja ini dinobatkan sebagai The Best of Show, termasuk pilihan favorit pengunjung.


Editor : Bastian