Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Porsche Cayenne Turbo S Makin Gagah dan Garang

Kompas.com - 12/10/2012, 20:07 WIB

Stuttgart, KompasOtomotif – Porsche merilis varian baru Cayenne Turbo S 2013 dengan sosok baru yang membuatnya makin maskulin dan kemampuan yang garang namun untuk konsumsi bahan bakar tetap efisien alias makin irit. Khusus untuk performa, peningkatan dilakukan dengan meningkatkan tekanan turbo kembar (memperlancar aliran gas buang) dan mengganti baling-baling yang dibuat dari titanium-aluminium yang dipasang mesin V8, 4.800 cc plus program ulang komputer mesin. 

Hasilnya, mesin yang juga digunakan untuk Panamera Turbo S ini tenaga bertambah 50 PS atau menjadi 550 PS. Sedangkan torsi naik 50 Nm atau menjadi 750 Nm. 

Mobil dengan performa sirkuit ini mampu melakukan sprint 0-100 kpj hanya 4,3 detik dan mencapai kecepatan puncak 288 km/jam. Sedangkan konsumsi bahan bakar, rata-rata 11,5 liter per 100 km atau 8,7 km/liter.

Varian tertinggi Cayenne sport ini dipasangi pelek stylish 21 inci, lampu depan dengan mika yang agak dihitamkan (smoked headlamp), aksen hitam pada rumah spion dan bumper serta ujung knalpot berbentuk oval dobel stereo (dua di kiri dan dua di kanan). Kabin, untuk dasbor, panel pintu dan konsol tengah kini  menggunakan karbon, dipadu dengan kulit dua warna dengan jahitan warna kontras.

Fitur standar menarik lainnya adalah adalah suspensi udara (air suspension) dengan active roll stabilization dan damping control. Di Jerman SUV premium ini ini dibanderol 151,702 euro atau setara dengan Rp 1,8 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com